Tempat Makanan HALAL di Perancis

 

Paris? Yap, aku yakin banget kalau Paris jadi salah satu tempat di dunia yang pengen banget kalian kunjungin. Paris udah terkenal banget sama keindahan kota nya dan romantisme nya yang luar biasa, kebanyakan orang pergi ke Paris itu sama pasangannya, buat kalian yang masih Jomblo nih gapapa dateng aja ke Paris siapa tau dapet Jodoh hehehe…

Tapi nih buat kita yang orang Muslim seringkali kesusahan buat nemuin tempat makan atau restaurant yang halal di luar negeri. Nah kali ini aku akan share ke kalian tempat makan atau restaurant yang halal di Paris. Check this out !!

Sebenarnya ada banyak toko bahan makanan halal di kota Paris, Perancis. Tapi, yang akan kita bahas di sini hanya 3 toko saja. Pemilihan 3 toko ini dianggap sudah mewakili semua toko bahan makanan hala di Paris. Ketiga toko tersebut adalah:
1.France Halal Food
Toko bahan makanan ini menjual semua bahan makanan halal. Mulai dari daging hingga sayuran. Lokasi toko bahan makanan halal yang satu ini adalah 121 Av. des Champs-Élysées, 75008 Paris, France. Letaknya memang tidak tepat di tengah kota. Namun toko ini termasuk salah satu toko bahan makanan halal yang terbesar di Paris. Gak usah khawatir ya gengs….
2.Hal’shop
Hal’shop merupakan salah satu toko bahan makanan halal di pinggiran kota Paris. Lokasi tepatnya, toko ini beralamat di 104 Rue d’Avron, 75020 Paris, France. Meski lokasinya tidak di tengah kota Paris, namun toko ini sangat terkenal. Terutama karena pelayanan yang ramah serta seringnya toko ini buka. Ya, toko ini buka setiap hari. Namun khusus hari Jumat ada jeda waktu istirahat yang cukup lama untuk beribadah sholat Jumat. Jadi gak usah takut kalau toko nya bakal tutup yaa ~
3.Épicerie libanaise “Les Délices d’Orient”
Toko bahan makanan halal yang satu ini merupakan toko bahan makanan Lebanon. Toko bahan makanan ini lebih lengkap dibandingkan dua toko di atas. selain itu, letaknya yang berada di tengah kota Paris juga membuat toko ini cukup ramai didatangi. Lokasi tepat toko ini adalah 52 Avenue Emile Zola, 75015 Paris, France. Pasti gampang banget buat kalian nemuin toko ini ~
Selain ketiga toko di atas, ada banyak toko bahan makanan halal yang gak bisa aku sebutin satu per satu. Kamu bisa bertanya di sekitar tempatmu tinggal di mana kamu bisa menemukan bahan makanan halal. Okay guys…

 

Semoga informasi nya bermanfaat buat kamu yang mau jalan-jalan/kuliah/kerja di Paris. Yang belum pernah kesana sama kayak aku, aku doain biar kita bisa kesana yaaa… Aamiin ~

(Sumber www.berkuliah.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s